MENJAGA KESEHATAN ANAK USIA DINI DENGAN PERILAKU HIDUP BERSIH.

Tujuan nya di lakukan ini adalah, agar menjaga anak / balita agar mencegah adanya penyakit dan meningkatkan tentang pentingnya hidup bersih dan sehat.

The purpose of this, is to take care of children / toddlers to prevent disease and improve the importance of a clean and healthy life.

Sehat adalah kondisi dimana seseorang jauh atau terbebas dari penyakit.

Healthy is a condition where someone is far or free from disease.

Kesehatan adalah faktor penting dalam lingkungan, jadi hal yang wajar jika jaminan kesehatan di Indonesia juga tertuang dalam UUD 1945 pasal 28H dan dijabarkan dalam UU RI No.9 tahun 1960. Anak usia dini berada pada masa perkembangan dan pertumbuhan, dan pada usia itu juga anak mudah untuk terserang penyakit. Hal seperti itu mudah terjadi karena terkadang kebersihan makanan anak tidak terkontrol sehingga mudah tertular bakteri atau virus yang biasa di sebut food borne diseases.

Health is an important factor in the environment, so it is natural that health insurance in Indonesia is also contained in the 1945 Constitution article 28H and spelled out in RI Law No.9 of 1960. Early childhood is in a period of development and growth, and at that age also children easy to get the disease. Things like that are easy to happen because sometimes children’s food hygiene is not controlled so it is easily infected with bacteria or viruses which are commonly called food borne diseases.

Penerapan hidup bersih dan sehat adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran hingga anggota keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan dapat berperan dalam kegiatan kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan kesehatan di masyarakat.

The application of clean and healthy life is all health behaviors carried out on awareness so that family members can help themselves in the health sector and can play a role in health activities and play an active role in health activities in the community.

Berikut adalah hal yg harus diterapkan dalam penerapan hidup bersih dan sehat: 1. Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir. 2. Mengkonsumsi jajanan sehat. 3. Menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan setiap bulan. 4. Membuang sampah pada tempatnya.

The following are things that must be applied in the application of a clean and healthy life: 1. Wash your hands using soap with running water. 2. Consume healthy snacks. 3. Weigh weight and measure height every month. 4. Disposing of trash in its place.

Dengan rutin dilakukan nya hal yang perlu di terapkan dalam penerapan hidup bersih dan sehat, akan membuat anak terbiasa hidup sehat dan tidak mudah untuk terkena penyakit ataupun virus.

By routinely doing things that need to be applied in the implementation of a clean and healthy life, it will make children accustomed to living healthy and not easily affected by diseases or viruses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *